Kamis, 11 Agustus 2011

MIMPI-MIMPI


Cita-cita adalah suatu hal umum yang setiap orang memiliki impian dan tujuan dalam hidupnya, namun setiap orang memiliki jalan dan cara yang berbeda untuk mewujudkan cita-citanya untuk menjadi suatu yang nyata. Banyak kisah para tokoh maupun orang-orang sukses di luar sana yang patut kita contoh semangat dan gairahnya untuk berjuang mewujudkan apa yang mereka impikan, masih sangat kental teringat di ingatan saya ketika saya menemukan suatu kalimat “tuliskanlah mimpi-mimpi anda secara nyata” sungguh sangat memotivasi dan membuat tekat yang sangat dalam kepada saya untuk selalu bersemangat dan bergairah untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi yang saya miliki, demi waktu dan hari yang selalu saya lewati hidup ini tak akan hanya menjadi suatu cerita yang biasa-biasa saja. Gambate Kudasai, kata penyemangat asal Negara Matahari Terbit bukanlah kata yang mempunyai makna biasa saja, apabila kita menerjemahkannya dengan semangat yang berkobar maka makna itupun yang akan menular pada diri yang membacanya.

Perubahan dalam kehidupan itu adalah normal, namun jadikanlah perubahan yang membawa manfaat dalam hidup kita dan hidup orang lain maka perubahan itu akan menjadi suatu perubahan yang sangat mengesankan dan tak akan terlupakan sampai akhir hidup kita. Perlu diingat, tidak semua perubahan yang terjadi dalam hidup kita sesuai dengan apa yang kita rencanakan namun ingat apa yang terjadi dalam kehendak Allah maka itulah yang terbaik bagi hidup kita. Sekali lagi mari kita teriakkan kata Gambate Kudasai!!!

Mungkin cita-cita saya ini terlalu muluk-muluk, cita-cita yang penuh dengan cacian dari orang-orang sekeliling namun tetap saya yakinkan pada diri saya sendiri saya akan mewujudkan MIMPI saya, sebenarnya kata-kata ini belum dapat dijadikan sebagai penggerak motivasi dalam kehidupan kita semua karena saya belum dapat membuktikan semuanya, tapi satu yang dapat kita simpan menjadi pelajaran bersama, SEMANGAT yang menggebu dan keyakinan penuh semangat yang saya jadikan modal dalam hidup saya.

Bagi banyak orang mengatakan bahwa mimpi-mimpi yang saya miliki begitu tinggi dan terlalu muluk bagi kehidupan seorang anak desa, namun karena ada tekat dan keyakinan mimpi-mimpi tersebut tak akan luntur sampai kapan pun. Keyakinan untuk mimpi-mimpi tersebut terwujud haruslah selalu dipupuk hingga kita memperoleh hasil panen yang memuaskan. Mari kita tengok kisah para pendahulu kita yang sudah terlebih dahulu dapat membuktikan kepada dunia bahwa mereka dapat mewujudkan mimpi-mimpi mereka ke kehidupan nyata yang sampai sekarang dapat kita tengok dan dapat kita pelajari perjuangan mereka untuk sebuah motivasi dan penyemangat kita untuk selalu berjuang.

Demi mewujudkan harapan kehidupan kita tak perlulah sekolah jauh maupun sekolah tinggi hanya satu kuncinya, tekat dan keseriusan untuk mewujudkannya. Semangat untuk kawan semuanya, kuatkan tekat dan kesungguhan kita untuk mewujudkan apa yang kita ingin wujudkan. Sekali lagi Gambate Kudasai!!!

Pringsewu, 7 Agustus 2011

8.52 pm

Tidak ada komentar: